Selasa, 21 Agustus 2012

perutku gede

Call me weird, but I think I am so excited about my first pregnancy, and I think every pregnant woman must feel the same. Catatan kali ini seputar ukuran perut bumil. Saat melihat perut yang tadinya rata jadi rada menonjol rasanya seneng banget. Tuh kan norak bin aneh :p
Walaupun usia baru menginjak 15 minggu, tapi rasanya kepingin cepet2 ada perubahan fisik yg signifikan, terutama di ukuran perut. Walaupun ternyata setelah baca2 di blog lain tentang pengalaman hamil, ternyata ukuran perut ibu hamil bervariasi, ada yang cepet gede, ada juga yang lambat. Bahkan ada yang ekstrim, sudah masuk 6 bulan tapi belum keliatan nonjolnya, bahkan sang ibu pun sering jadi korban incaran ngedate pria2 single, padahal sedang berbadan 2 xixi. Serasa single terus dong bu :D.

Kegiranganku mungkin cukup beralasan mengingat sampai minggu ke 14, nafsu makan jadi berkurang drastis karena mual bukan main, so yang ada bukannya perut semakin gede, yang ada aku semakin terlihat kurus, sampai-sampai membuat orang lain cemas dan khawatir. Tapi percaya deh, rasa tidak mengenakkan ini bisa dibilang proses yang akan dijalani sebagian bumil di 0-4 bulan pertamanya, selebihnya akan ada masa dimana nafsu makan semakin menggila.  Aku buktinya, menginjak minggu ke 15 ini, perlahan nafsu makan mulai membaik, dan perasaan mual mulai menghilang. Dan akhirnya, perut mulai keliatan sedikit nonjol (entah krn makanan atau karena bayi ya?, hehe yg penting membesar lah dari biasanya…:p).

Satu hal lagi yang cukup menggelitik seputar perut bumil. Fenomena mengelus-elus perut…seseorang pernah bertanya kenapa sih orang hamil pasti senengnya ngelus2 perut sekalipun perutnya masih rata, kebetulan ia punya 2 kerabat dekat yang lagi hamil muda, dan keduanya sering banget kedapatan ngelus2 perutnya sekalipun belum keliatan hamil gede :D. Kujawab saja, wajar sih. Pertama biar ikatan emosionalnya dapet antara ibu sama bayi sedini mungkin. Kedua, memiliki “sesuatu” yang ada di rahim rasanya lucu, perut akan sering terasa gatal ringan, mungkin karena sirkulasinya yang lebih cepat. Keduanya membuat bumil refleks sering ngelus2 perutnya :D.
Pokoknya rasakan sendiri deh sensasinya nanti buat para ibu….yang penting enjoy. Sesuatu yang hasilnya manis pasti butuh pengorbanan, jadi sabar dan selalu bersyukur ya mom...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar